Wednesday, September 27, 2006

Ambu dalam Hitam Putih



Ngeliatin apa seh 'Mbu??? Serius pisan!!!


Kado cinta untuk abah...

Time to ngojeg, Ceu??? Nya enya aaattteeeuuuuhhhh...

Tuesday, September 26, 2006

Coming Out... at last!!!

Cek..cek..cek...cek... ambil geleng² kepala kiri kanan, depan belakang, atas bawah.. Hehehe... sambil warming up ceritanya, saking kelamaannya semedi dan diposisi yg sama. Gile bener, ujubusyet dah.... ternyata ambu sudah meninggalkan ini blog lebih dari tiga bulan (semedi atow menghindar neh??? Hihihi...). Keterlaluan ye... ampe ujung² blog menguning dan menggulung, spt onggokan buku tua di ujung pintu sana, ta'ela....
Yo'i, bulan² belakangan ambu emang disibukkan ama kegiatan baru. Namanya patchwork. Kegiatan ini butuh banget konsetrasi tinggi. Untuk ambu emang butuh teknik konsentrasi tertentu, maklum lah, kondisi otak yg berkapasitas minim (cuman 1,4 setengah mega, ga nyampe 2 mb kan!!!) dan ditambah kondisi mental yg ap en don tea. So, cuman bisa fokus ama satu kegiatan aja. Tp sebenernya ambu seh masih sempet corat coret di empi. Coba aja tengok empinya ambu.
So, singkat crita untuk sesi "coming out" ini, ambu mau menghaturkan permohonan maaf dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Salam kangen dan sayang untuk blogger semua. Insya Allah, the next posting will be more and more meaningful... Tons of hugs for you all...

Thursday, May 18, 2006

Hiatus dulu ah...

Sobat bloger tersayang.... Untuk beberapa waktu Lien bakal hiatsu alias semedi dulu ya...
Walopun jarang nongol, tapi tetep koq kalian semua terpatri dalam hati dan ingatan. Salam damai dan sayang untuk semua....
Yoga Tanning Bed I Love You





Friday, February 17, 2006

Kudu yang mana dulu neh???

Pagi tagi gue trima surat dari assedic dan anpe. Dua organisasi ini yang bantu orang² untuk dapetin kerjaan. Bahkan sebelom kerja pun, kita dibantu untuk ngikutin kursus atau training yg bakal ngebantu banget perkembangan karir kita nantinya. Balik lagi ke surat itu, ternyata gue kudu dateng ke kantor anpe untuk konsultasi dan diskusi mengenai kerjaan yg ingin gue dapetin. Hm... mulae deh gue mikir² dan bingung... Thinking Sebenernya gue tau banget apa yg gue mau. Kerja dirumah atau istilah nya bikin home industri. Kalo untuk kerja kantoran, sepertinya seh udah engga mampu otak gue, apalagi kalo kudu ninggalin rumah dari pagi ampe sore, walopun Abah sering absen dan kita belom punya buntut. Justru karena taon ini kita berencana untuk mulae program "having baby" dan adopsi. Nah, kalo gue lanjut sama kegiatan nyari kerjaan, gimana gue bisa konsen dengan program bayi. Yg gue mau dari assedic en anpe, mrk bantu gue untuk dapetin kursus bahasa prancis ama kursus ttg ekspor import. Abis itu, insya Allah gue siap gawe dirumah... Tp begitu liat surat en formulir dr anpe, sptnya orientasi akhir dari bantuan mereka, adalah gue kerja kantoran, nine to five, monday to friday... Yaik!!! Tongue Out
Ditambah, gue cuman dikasih waktu 35 hari saja dlm setaon oleh ANPE untuk alasan absen alias mangkir karena ada kegiatan laen. Sementara, gue ama Abah udah kebiasaan mondar mandir ke endo lebih dari 35 hari dlm setaon.
Nah, jelas dong, idealnya kalo gue bikin home industry (I have great passion to make small boutique at home), dimana gue bisa ngatur jadwal kerja semau gue dan tidak terikat kontrak apa pun. Tapi buka warung disini ga bisa gitu aja. Urusan nya ribet dan modalnya juga kudu segabrugan. Ga kaya buka warung rokok di endo. Ada pengkolan kosong dikit, bisa langsung mangkal deh, hehehe...
Kesian juga sama Abah, kalo gue gawe nanti, misalnya ternyata gue kudu gawe diluar, masa tiap kali dia pulang ke rumah, cuman disambut sapu ama pintu doang, hehehe... Feeling guilty rasanya, walopun Abah cukup ngedukung proses ini. Hm... benernya dia worry juga tuh, kebukti dgn ikutan hadir ke tempat assedic dan anpe. Ampe untuk ngisi formulir pun dia bantuin gue. Hehehe... mungkin jadi pengalaman juga buat Abah.
Jadi yg mana duluan ya??? Belom lagi tuntutan untuk ikutan auto ecole. Ttttooollloooonnnggg...., bingung en bingung deh... Okeh, gue kudu bikin skala prioritas kan, nah mungkin spt gini...
  1. kursus bahasa perancis
  2. kursus export import
  3. having baby or adoption program
  4. auto ecole
  5. home industry
  6. nulis buku

Terus kapan mudik ama ketemuan temen² or sohib neh??? Kapan berdua-an ama Abah nya???? Kapan gue nyelesin "domestic tasks" nya???? Hehehe... Bukan denk, bukan ini masalahnya. Cuman bingung mana yg kudu diduluin, program bikin anak atau proyek kerjaan??? Salah gue juga neh... Udah keenakan jadi stay-at-home woman. Jadi gimana atuh???? Help dong....





Thursday, February 16, 2006

I bid you farewell, my Stella


I lived for almost five years in this beautiful adorable warmth house. My first home sweet home, my hubby brought me in when I just arrived in France. A small cozy house surrounded by big trees and green bushes. I fell in love with this construction right away, even though I also felt a little bit weird and spooky but not made me freek out when Abah left me alone for the first time. It was you, my dear house of stella. And after awhile, I enjoyed walking around you. Not to mention, you made me believe and certain that you were a strong enjoyable place. Protected me from the stormy day and windy night, offered me comfort and security. You're so homey that we had tons of memories left behind your walls. I remember those moment for always. You're small but contained huge loves and happiness.
13 February 2006 (just one day after my b'day), you were officially belong to another familly. So sorry that finally we had to leave you. We had no choice but we knew it's the best way for all of us. The decision made was nothing to do with your condition, my sweet home. Instead, you helped us out of the troubles. Thank you so much for being my protector. I bid you farewell, my homey. Don't worry, you'd be in a good hand as well.

Sunday, February 12, 2006

One More Day...

To all my dearest friends, everywhere you are...
I'm so lucky to have you all
I'm blessed by your kindness attention, never ending affection and generous loves
in this special day...
Thank you so much for being there,
sharing one more extraordinary day
It is special, it is extraordinary because you are...
My deepest gratitude and appreciation
Thank you...
Alhamdulillah, tgl 12 Februari kemaren Lien milad alias yarech alias tepang taon alias ulang taon. Seneng banget dpt ucapan dari semua temen dan sahabat di seluruh dunia. Engga ada yg special seh... engga rame2 maksutnya tapi justru karena dpt banyak greeting yg bikin hari itu super extraordinary. Lebih menyadarkan diriku kalo harta yg paling indah adalah sahabat, teman, persahabatan... long live friendship. Dari lubuk hati yg plg dalem, Lien ngucapin terima kasih kepada Allah YME yg telah memberkahi Lien satu hari lagi, menggenapkan satu tahun, bersama sahabat tersayang... Alhamdulillah... And to all my friends, love you.

Tuesday, February 07, 2006

Apdet singkat aja ya...

  • Wiken dilalui seperti biasa... nerima tamu en makan siang keluarga di rumah. Asyik euy... karena diriku abis blanja dari Wazemmes so, dapet deh toge ama tahu, plus cabe rawit de ka ka... Jadi judul wiken kali ini adalah eksploitasi abis "tumis toge tahu". Which is gue bagi dua, yg pedes en non pedes. O iya, kita kedatengan tamu special... petit copine de notre fils adoptive. Kecian deh neh cewe, doski lagi sakit. Yg mana jenis sakitnya aneh... Lumayan aneh menurut gue seh... campuran stress ama trauma. Nah lo... kelas berat kan? Mana ga keliatan lagi, hehehe... Tapi menurut gue seh, kunci penyembuh dr penyakit model gini seh adalah dari kebersihan hati dan otak kita sendiri. Percuma nenggak berbagai macem obat ditambah ikutan terapi ini itu, kalo hati ama otak kita engga mau diajak kerja sama. Eniwei... moga² aja neh anak cepet sembuh lahir batin.
  • Beberapa hari lalu, Abah beli in satu paket dvd teleseri "L Word". Baru nonton beberapa episode, gue udah ngerasa aneh. Apa karena gue yg nganut aliran hetero, jadi gue yg abnormal ya??? Benernya seru juga seh neh teleseri. Maybe this lesbo things, we can call it "so-today lifestyle". Gue jadi sedikit kenal dunia lebos. It's also cute with this "gaydar" term. Ternyata kalo kita hidup dan gaul abis dengan dunia lebos, yg tadinya ngadep ke aliran hetero bisa keimbas juga ke aliran homo. Gedebug!!! Koq kaya virus flu burung ye, ada aura tular menular. Bahkan... ternyata, ada juga yg tadinya homo, bisa berubah jadi hetero... (yg ini banting stir, kembali ke jln yg benar, hehehe...) Wow... seru banget bentuk perubahan yg terjadi. Pasti sulit untuk diterima orang awam. Butuh semedi en analisa molekul yg komplit untuk bisa ngerti. Hihihi... Kebeneran neh, bbrp temen deket kita adalah lebos and male gay. Tapi alhamdulillah ampe skr, mereka selalu jaga style and action depan kita alias sopan and keep up manner. Engga over show maksutnya... So, abis nonton pelem ini, gue sedikit lebih ngerti deh gimana jalan pikiran mereka (is it really boring as a hetero????). At least, gue jadi bisa lebih positive thinking terhadap mereka. Mereka juga manusia biasa, sama spt kita semua. Hm... kita bahas lebih lanjut di next posting deh... Gue abisin dulu nonton tuh teleseri, okehhh????
  • Hari ini gue ada rendez-vous dengan Assedic... Yup, gue pengen mulae nyari celah untuk gawe. Tapi tetep lah, gawe di rumah yg jadi tujuan seh. Skr gue fokus dulu untuk blajar lebih giat bahasa nya Napoleon... biar ga salah² amat grammar nya, hehehe... En, project gue adalah bikin toko kecil dirumah yg nyediain kebutuhan interior deko, khususnya untuk kamar tidur. Kalo bhs sini seh disebutnya linge de maison. So... mohon do'a ye sobat sobat semua... Smoga semuanya lancar... amien...
  • Ratih et Myrfa, thanks ye untuk senggolan nya... Bikin gue semangat ngapdet neh... Tu me manques mes cocottes...

 

  • Vivo Per Lei : Andrea Bocelli & Helene Segara
  • Je Suis Malade: Lara Fabian
  • Etre Une Femme: Anggun